pengenalan web server

hay gans kali ini saya akan membahas mengenai Web Server yang mana web Server ini dapat merujuk perangkat keras ataupun perangkat lunak.

Apa Itu Web Server ????
  Web Server atau pelanda web yang dapat merujuk baik pada perangkat keras ataupun perangkat lunak yang menyediakan layanan akses kepada pengguna memlalui protokol kumunikasi HTTP atau HTTPS atas berkas-berkas yang dapat pada suatu situs web dalam layanan ke pengguna dengan menggunakan aplikasi tertentu seperti peramban web.

  Pengguna paling umum server web adalah untuk menepatkan situs web, namun pada prakteknya penggunaannya diperluas sebagai tempat penyimpanan data ataupun untuk menjalankan sejumlah aplikasi kelas bisnis

  Fungsi utama seebuah web adalah untuk mentranfer berkas atas permintaan pengguna melalui protokol komunikasi yang telah ditentukan. Disebabkan sebuah halaman  web dapat terdiri atas berkas teks, gambar, video, dan lainnya pemanfaatan server web berfungsi pula sebagai untuk mentranfer seluruh aspek pemberkasan dalam sebuah halaman web yang terkait , termasuk di dalamnya teks, gambar, video, atau lainya.

  Pengguna, biasanya melalui aplikasi pengguna biasanya memlaui aplikasi pengguna seperti peramban web, meminta layanan atas berkas ataupun halaman web yang terdapat pada sebuah server web, kemudian server sebagai manajer layanan tersebut akan merespon balik dengan mengirimkan halaman dan berkas-berkas pendukung yang dibutuhkan, atau menolak permintaan tersebut jika halaman yang diminta tidak tersedia.

  Saat ini umumnya ini umumnya server web telah dilengkapi pula dengan mesin penerjemah bahasa skrip yang memungkinkan server web menyediakan menyediakan layanan situs web dinamis dengan memanfaatkan pustaka tambahan seperti PHP, ASP.

   Aplikasi web serveryang terkenal adalah Apache. Apache merupakan aplikasi free berbasis OpenSource yang dikenal tangguh dan sering dipakai oleh server-server di seluruh dunia. Apache sendiri sudah tersedia di repositori DVD maupun internet Debian 7,x, sehingga kalian tidak perlu lagi susah-susah mendownload Apache di internet.

Sekian pembahasan mengenai web server, dan saya memohon maaf jika ada kata-kata yang sama atau gambar yang sama, dan saya ucapkan selamat membaca semoga suksessssssssss di masa yang akan datang, sekian TERIMAKASI.

Comments

Popular Posts