Pengertian Harddisk Dan Fungsi Harddisk

hai gans kali ini saya akan memposting pengertian harddisk, apa itu harddisk atau juga disebut hard disk drive dan sinkatnya (HDD).
Pengertian Harddisk:
      Harddisk atau HDD adalah merupakan salah satu perangkat keras komputer yang bertugas sebagai ruang penyimpanan yang digunakan untuk menyimpan atau membaca data komputer, Harddisk merupakan jenis memory komputer yang memiliki sifat NON-VOLATILE memory berarti data pada memory jenis ini tidak akan hilang meski komputer sudah dimatikan, berbeda dengan media penyimpanan lainnya seperti RAM yang bertugas hanya menyimpan data selama perangkat atau komputer memiliki daya atau masi nyala atau hidup.
Penerbitan Harddisk:
     harddisk atau HDD pertamakali diperkanalkan oleh IBM pada tahun 1956 yang mana kemudian menjadi standar penyimpanan untuk penggunaan komputer umum ditahun 1960 an hingga saat ini perangkat harddisk ini masih menjadi dominan sebagai perangkat penyimpanan untuk perangkat komputer maupun server.
Fungsi Umum Hardisk:
     Fungsi Harddisk adalah untuk menyimpan data atau membaca data yang dihasilkan oleh perosesan perankat komputer, didalamnya terdapat sebuah ruang penyimpanan utama dalam sebuah komputer. dimana di situlah setiap data dan informasi disimpan oleh Harddisk. selain memiliki ruang utam Harddisk juga mempunyai komponen komponen bagian yang digunakan untuk peletakan data  dan informasi dari ruang utama Harddisk.
Sekian postingan hari ini saya ucapkan terimakasi.

Comments

Popular Posts