Pengertian Debian dan Fungsi Debian

Pada kali ini saya akan menjelaskan pengertian debian dan fungsi debian Apa Itu Debian????.
 
Pengertian Debian :

 Apa itu Debian ??? Debian adalah sebuah sistem oprasi komputer yang tersusun dari paket paket-paket perangkat lunak yang dirilis sebagai perangkat lunak bebas dan terbuka dengan lisensi mayoritas GNU General public License dan lisensi perangkat lunak lainnya . debian GNU atau Linux memmuat perkakas sistem operasi GNU dan karnel linux merupakan distribusi linux yang populer dan yang berpengaruh. 
Debian didistribusikan dengan akses ke repositori dengan ribuan paket perangkat lunak yang siap untuk installasi dan digunakan. Debian terkenal dengan sikap tegas pada filosofi dari Unix dan perangkat lunak bebas.
Debian dapat digunakan pada beragram perangkat keras, mulai dari komputer jinjing dan desktop hingga telepon dan server. Debian fokus pada kestabilan dan keamanan. Debian banyak digunakan sebagai basis dari banyak distribusi Linux lainnya.
Sistem operasi debian merupakan gabungan dari perangkat lunak yang dikembangkan dengan lisensi GNU. sehingga populer dengan nama debian GNU atau Linux.

Fungsi Debian:
Fungsi debian adalah bisa sebagai server jaringan atau pengatur proses jaringan seperti router, repeater dll selain itu (Operating system) os debia juga dikenal dengang kestabilannya dibandinkan dengan distro linux yang lain nya os debian lebih stabil, jadi kita bisa memakai atau memaksimal kannya dengan Pc atau Laptop yang spesifikasinya rendah. Os debian juga berfungsi sebagai troubelshoting dalam arti bisa mendeteksi kesalahan yang ada pada hardware, software maupun dari jaringan atau network.

Sekian penjelasan mengenai debian , saya hanya menyebarkan yang saya tau sekeian TERIMAKASIH.

Comments

Popular Posts