pengertain anitivirus dan fungsinya


PENGERTIAN ANTIVIRUS
     postingan kali ini mengenai antivirus, apa itu antivirus antivirus adalah sebuah jenis perangkat lunak yang berfungsi sebagai mengaman kan sebuah komuter dari serangan, mendeteksi dan menghapus virus dari sistem komputer. antivirus juga disebut dengan perangkat lunak pelindung virus. program atau software ini dapat menentukan apakah sebuah sistem komputer terinveksi virus atau tidak. umumnya perangkat lunak ini berjalan di latar belakang dan melakukan pemindaian terhadap semua berkas yang diakses (dibuka, dimodifikasi, atau di simpan).
 Ativirus terbaru kali ini tidak hanya mendeteksi virus. program antivirus kali ini juga dilengkapi dengan kemampuan untuk mendeteksi perangkat pengintai dan perangkat perusak sistem komputer. tidak hanyaitu antivirus sekarang juga di lengkapi firewall untuk melindungi komputer dari serangan virus, peratas dan spam untuk mencegah masuknya email sampah atau virus ke kotak masuk pengguan.

FUNGSI ANTIVIRUS :

 Fungsi antivirus adalah memberikan perlindungan dan keamanan pada data komputer dari serangan virus, sehingga virus itu tidak bisa menyerang komputer kita, dan sehinga pengguna tedak perlu khawatir terhadap virus tersebut dan akan aman dari serangan virus.

Sekian postingan kali ini TERIMAKASI

Comments

Popular Posts