Bagaimana memilih yang terbaik PC power supply

 power supply adalah komponen diabaikan-PC yang sering disalahpahami-dan. Banyak pengguna memilih power supply berdasarkan total watt saja, dengan asumsi bahwa tinggi selalu identik dengan yang lebih baik. Lainnya tidak memperhatikan pemilihan PSU mereka sama sekali, dan puas kekejian apa tiba dengan mesin mereka. Tapi mengingat betapa pentingnya power supply yang baik adalah dengan sistem stabilitas dan kehandalan jangka panjang, itu adalah rasa malu bahwa PSUs mendapatkan begitu sedikit perhatian dibandingkan dengan komponen seksi seperti kartu grafis dan SSD.

Itu tidak membantu bahwa pasar power supply ini dibanjiri dengan produk-produk dari produsen yang tidak bermoral yang menggunakan komponen standar dan melebih-lebihkan kemampuan hardware. Memang, kelimpahan informasi yang salah PSU-terkait dan penipuan di pasar akan lucu jika tidak begitu berbahaya bagi konsumen. Tapi menemukan padat, power supply yang efisien adalah mungkin jika Anda mempersenjatai diri dengan pengetahuan yang benar. Kami dapat membantu.
 

 Memilih power supply :


Tidak ada satu, aturan universal untuk memilih power supply berkualitas tinggi. Namun demikian, berbagai indikator memberikan bukti kualitas PSU, dan beberapa panduan yang umumnya membantu.

 Pertama, selalu membeli pasokan listrik dari produsen terkemuka, dan mencari review dari itu sebelum Anda membeli. Hindari, pasokan listrik generik murah, yang cenderung lancar. Carilah merek terkemuka yang menawarkan jaminan yang solid dan dukungan. Corsair, Seasonic, dan Antec tiga produsen dengan reputasi untuk memproduksi pasokan listrik berkualitas tinggi, meskipun bahkan mereka mungkin menawarkan beberapa pakaian di antara semua kancing. Melakukan pekerjaan rumah Anda!

 Lebih besar, lebih berat unit yang lebih baik untuk, model ringan kecil. Pasokan listrik berkualitas tinggi hampir selalu menggunakan lebih besar dan lebih baik kapasitor, tersedak, dan komponen internal lainnya, dan mereka datang dilengkapi dengan heatsink yang lebih besar untuk panas unggul disipasi-yang semuanya diterjemahkan menjadi lebih berat. Kipas pendingin yang lebih besar, yang biasanya bergerak lebih banyak udara sementara membuat kebisingan kurang dari penggemar yang lebih kecil, yang ditambah lain.


 Tentu saja, Anda juga harus memeriksa konektor PSU untuk mengkonfirmasi unit kompatibel dengan sistem tertentu. Istilah 20 + 4 pin mengacu pada konektor yang dapat berfungsi baik sebagai konektor 20-pin atau konektor 24-pin. Dalam konektor 6 + 2 pin ditunjukkan di sebelah kanan, Anda dapat mengambil dua pin dalam konektor atau menonaktifkan sesuai dengan kebutuhan Anda.

 Sebagian besar konsumen PC menggunakan pasokan listrik ATX standar. Unit yang lebih kecil dan unit yang dirancang khusus untuk perusahaan dan server aplikasi juga tersedia; tetapi untuk sistem desktop yang umum, pasokan listrik ATX adalah itu.

 Saat mencari power supply, menjaga mata Anda pada tiga fitur penting: output daya, rel, dan efisiensi. Spesifikasi dan fitur lainnya juga penting, tapi tiga ini secara langsung mempengaruhi kinerja CPU.

 Semua tentang output :


Produsen biasanya daftar output daya pasokan 'mereka dalam watt. Sebuah PSU yang lebih tinggi-watt dapat menyediakan lebih banyak kekuatan. Pasokan listrik Desktop memiliki rating daya output 200 watt sampai 1800 watt (untuk ultra-high-end, produk kelas antusias). Peringkat watt yang lebih tinggi dari itu akan melebihi kemampuan outlet listrik 15-ampere khas. Jumlah penting di sini adalah satu untuk daya berkelanjutan atau terus-menerus, bukan satu untuk daya puncak. Sebagian besar pasokan listrik dapat beroperasi pada puncak kekuasaan hanya periode singkat.

 Idealnya unit akan Anda memberikan banyak kekuatan untuk komponen Anda dan menawarkan beberapa ruang kepala ekstra jika Anda ingin melampirkan komponen tambahan nanti. Sebagian besar pasokan listrik mencapai tingkat efisiensi puncak dengan beban di kisaran 40 sampai 80 persen. Membangun sekitar 50 sampai 60 persen dari kapasitas PSUs disarankan untuk mencapai efisiensi maksimum dan belum meninggalkan ruang untuk ekspansi di masa datang.

Sekilas dalam PSU.
 Sebagai contoh, jika daya maksimum atau gabungan TDP (daya total desain) komponen sistem anda sekarang adalah 300 watt, PSU 600 watt akan cocok. Dalam sistem high-end sarat dengan komponen yang mungkin puncak kolektif pada 700 watt, PSU 1200 watt akan bekerja dengan baik. Anda bisa mendapatkan dengan dengan unit kapasitas yang lebih rendah jika Anda tidak berpikir Anda akan merasa perlu untuk memperluas sistem Anda, tetapi jika Anda mampu membelinya, memilih PSU berkapasitas tinggi adalah taruhan yang lebih baik.

 Sebuah PSU yang efisien adalah PSU yang lebih baik :

Sebuah power supply rating efisiensi ini penting karena unit-efisiensi yang lebih tinggi cenderung memiliki komponen yang lebih baik, buang lebih sedikit daya, dan menghasilkan lebih sedikit panas-yang semuanya berkontribusi terhadap kebisingan kipas kurang. Sebuah power supply dengan rating efisiensi 80 persen menyediakan 80 persen dari watt yang dinilai sebagai kekuatan untuk sistem Anda, sementara kehilangan 20 persen lainnya sebagai panas.

Carilah unit dengan "80 Plus" sertifikasi. Meskipun proses sertifikasi tidak terlalu ketat, 80 unit Plus-bersertifikat dikonfirmasi setidaknya 80 persen efisien; dan 80 Plus memiliki tingkatan bahkan unit yang lebih efisien, termasuk 80 Ditambah Bronze, Silver, Gold, Platinum, dan sertifikasi Titanium. Power supply dalam tingkatan sertifikasi yang lebih tinggi cenderung perintah harga yang sangat tinggi, namun. Pengguna rata-rata dengan rata-rata kebutuhan mungkin harus tetap berpegang pada sederhana 80 Plus atau 80 tingkat Ditambah Bronze kecuali mereka menemukan kesepakatan yang sangat juicy di sebuah Silver atau Gold PSU.

Comments

Anonymous said…
sangat membantu

Popular Posts